Jumat, 18 Oktober 2013

Permasalahan Kebersihan Lingkungan Sekolah Di Jakarta

Tema yang diambil penulis dalam penelitian kali ini yaitu akan membahas mengenai permasalahan kebersihan di lingkungan sekolah di jakarta utara, khususnya di wilayah sunter. Motivasi yang diberikan oleh penulis dalam mengangkat tema ini karena sangat kurang sekali kesadaran siswa/siswi untuk membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan disetiap sudut-sudut ruang kelas maupun di lingkungan sekolah yang telah disediakan tempat sampah. Suatu lingkungan disebuah sekolah seringkali sekolah mengalami permasalahan tentang kebersihan. Hal ini disebabkan oleh para siswa/siswi yang membuang sampah sembarangan serta mencoret-mencoret dinding kelas maupun meja belajar dikelas. Hal-hal tersebut merupakan penyebab utama dari kebersihan disuatu sekolah yang berada di jakarta utara khususnya di wilayah sunter. Oleh karena itu penulis ingin lebih mendalami mengenai permasalahan kebersihan dilingkungan sekolah yang dibuat dalam penulisan untuk memenuhi tugas dari mata kuliah softskill. Dibawah ini penulis akan menjelaskan permasalahan yang mendasari mengenai permasalahan kebersihan dilingkungan sekolah beserta tujuan dari penelitian yang dibuat oleh penulis.

Perumusan Masalah
Perumusan masalah pada penelitian mengenai permasalahan kebersihan dilingkungan sekolah adalah bagaimana cara penanggulangan sampah jajanan dalam lingkungan sekolah serta arti mengenai kebersihan dan manfaat kebersihan sekolah terhadap proses belajar mengajar.

Tujuan Penulisan
Tujuan penulisan merupakan hal yang hendak dicapai dalam pedoman untuk melakukan suatu kegiatan yang telah dirumuskan. Adapun tujuan diadakannya penelitian yang dilakukan adalah:
  1. Mengetahui dan membangkitkan kesadaran para siswa/siswi untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.
  2. Memberikan pengarahan bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting bagi proses belajar mengajar.
  3. Mengetahui bagaimana proses pelaksanaan kebersihan dilingkungan sekolah.
  4. Mengetahui kondisi kebersihan lingkungan SMAN 80 Jakarta.
  5. Mengetahui peran serta siswa dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekolah.
  6. Mengetahui pengaruh kondisi kebersihan lingkungan sekolah terhadap siswa/siswi SMAN 80 Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar