Selasa, 06 November 2012

peran keluarga dalam pembangunan bangsa


KARAWANG, Karawang,News.com - Di dalam sebuah keluarga, perkembangan fisik dan mental anak-anak harus diperhatikan, karena merekalah yang kelak akan menjadi generasi penerus dan generasi pelurus bangsa. Demikian kata istri Gubernur Jawa Barat, Hj. Netty Heryawan pada kegiatan Kajian Dhuha 'Keluarga Berkualitas Solusi Permasalahan Bangsa', Minggu (27/7/2012) pagi di Masjid Al Jihad, Karawang.

Kata Netty, untuk membangun sebuah keluarga yang berkualitas memerlukan keteladanan, contoh dan model. Untuk itu, setiap orang tua harus bisa mengetahui dengan jelas keluarga seperti apa dan bagaimana yang harus diteladani, agar terbentuk keluarga yang cinta bangsa.

Lebih lanjut Hj. Netty Heryawan mengatakan, di berbagai daerah, sejumlah program pembangunan banyak dilakukan dan dipelopori kaum peremuan, khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia yang memiliki kesalehan sosial. Hal ini dapat terlihat di setiap kegiatan pengajian dan majlis ta'lim yang sebagian besar diikuti perempuan.

"Disinilah peran utama kita sebagai perempuan yang harus dapat menjadi contoh dan model keteladanan bagi keluarga kita masing-masing. Jadi, peran keluarga sangat berpengaruh pada perkembangan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masyarakat Karawang, Hj. Liah Shobariah Fitri menjelaskan,  kegiatan Kajian Dhuha ini senantiasa dilakukan oleh Yayasan Masyarakat Karawang  setiap pekan di bulan suci Ramadhan, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketaqwaan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Hj. Nurlatifah Ade Swara berharap agar apa yang disampaikan pada kegiatan hari ini dapat menjadi bekal bagi kaum muslimah di Karawang supaya bisa membentuk keluarga berkualitas dan melahirkan generasi unggul. 


sumber : http://www.karawangnews.com


saran : jadi untuk menciptakan bangsa yang maju, kita harus mulai dari hal kecil dahulu seperti didalam lingkungan keluarga dengan cara mendidik mental anak dangan benar maka kelak anak menjadi tauladan bagi orang lain dan dapat berpastisipasi dalam mengembangkan bangsa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar